Ini Dia Manfaat Teh Melati untuk Tubuh

Teh menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. DI Indonesia sendiri terdapat beragam jenis teh yang bisa diminum di waktu tertentu misalnya saat sedang bersantai dengan sariwangi teh melati. Teh dengan wangi khas melati tersebut memiliki manfaat atau khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Pertama adalah membantu untuk mengatur gula darah yang ada di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi teh yang dicampur dengan melati ini, bisa membantu untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh sehingga resiko diabetes juga semakin berkurang.

Kedua adalah membantu untuk mencegah flu dan pilek. Kandungan yang ada di dalam jasmine tea yaitu antivirus dan antibakteri membuat Anda bisa meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membuat Anda lebih tahan terhadap penyakit misalnya flue dan pilek yang sering menjangkit saat musim pancaroba. Sedangkan saat sedang pilek atau flu, dengan mengkonsumsi teh yang memiliki aroma melati ini, membuat Anda menjadi lebih mudah dan cepat untuk sembuh.

Ketiga adalah membantu untuk memperlancar sirkulasi darah. Dengan mengkonsumsi teh aroma melati ini dengan teratur dan dalam dosis atau takaran yang tepat, bisa membantu untuk meningkatkan dan memperlancar sirkulasi darah yang ada di dalam tubuh. Karena hal tersebut, teh yang memiliki aroma melati ini juga membantu untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah, kerusakan otak, blok arteri, tekanan darah tinggi dan stroke.

Manfaat lainnya yang harus Anda ketahui dari mengkonsumsi jasmine tea dengan teratur dan dalam takaran yang tepat adalah:

  • Membantu dalam menjaga berat badan ideal atau menurunkan berat badan. Walaupun tidak seampuh seperti mengkonsumsi teh hijau, namun teh yang terbuat dari komposisi teh dan melati ini bisa membantu dalam mengurangi sel lemak yang ada di dalam tubuh sehingga membantu penurunan berat badan. Karena hal tersebut, tidak heran jika mengkonsumsi jasmine tea dimasukkan ke dalam menu diet.
  • Mengurangi tingkat kolesterol yang ada di dalam tubuh. Teh ini terbukti mampu untuk mengurangi jumlah kolesterol dan lemak yang ada di alam tubuh sehingga bisa mencegah terserang penyakit jantung dan stroke.
  • Mencegah resiko penyakit kanker karena antioksidan dalam jasmine tea bisa membantu menangkal radikal bebas di tubuh.

Selain itu, teh melati juga terbukti ampuh untuk mengatasi stress, sakit kepala, nyeri otot dan gejala nyeri. Minum teh dengan aroma melati mampu untuk mengurangi ketegangan dan kecemasan sehingga cocok untuk dikonsumsi saat Anda sedang penat misalnya sepulang kantor. Jadi, sediakan teh beraroma melati seperti teh dari Sariwangi dengan kandungan melati yang memberikan aroma khas melati yang bisa mengurangi kepenatan Anda ataupun bisa juga dikonsumsi saat Anda hendak membicarakan sesuatu yang serius dengan anggota keluarga sehingga suasana bisa lebih rileks dan tidak tegang.