Kuliner Khas Bandung Yang Wajib Anda Coba

Bandung, kota yang disebut sebagai kota kembang ini memiliki destinasi wisata yang unik. Tak hanya destinasi wisata, kuliner khas bandung yang berjenis makanan ringan ini juga wajib anda coba saat anda hendak berwisata di kota ini. Apa saja sih kuliner khas Bandung yang sangat enak? Ini dia kuliner khas bandung yang wajib anda coba :

1. Serabi Atau Surabi

Serabi ini juga bisa dikatakan mirip dengan pancake yang terbuat dari tepung. Yang berbeda dari pancake, serabi di masak dengan cara dibakar diatas tungku dan adonannya juga sangat tebal. Tungku yang terbuat dari tanah liat menjadikan rasa aroma yang khas dan nikmat. Topping dari serabi ini biasanya ada nangka, pisang, coklat, duren, bahkan sosis. Makanan ini identik dengan rasanya yang manis.

2. Cimol

Cimol berarti aci di gemul, yang terbuat dari tepung kanji dan kemudian dibentuk bulat kecil – kecil dan kemudian digoreng. Kuliner sekaligus jajanan ringan ini dibumbui dengan menggunakan bumbu basreng (bakso goreng). Lebih nikmat rasanya jika dinikmati selagi hangat dan ditemani dengan teh atau kopi.

3. Siomay Bandung

Siomay bandung memanglah sangat terkenal di beberapa tempat di Indonesia. Siomay ini terbuat dari daging ikan segar dan di campur dengan bumbu kacang yang lezat. Anda dengan mudah menemukan makanan ini ketika anda berkunjung di Bandung.

4. Seblak

Makanan ini juga sangat terkenal di berbagai tempat di Indonesia. Kuliner khas Bandung ini akhir – akhir ini sangat terkenal di Jawa Timur. Pengusaha seblak didaerah Jawa Timur juga terbilang laris manis dan banyak peminatnya. Makanan ini terbuat dari kerupuk yang direbus kemudian di masak dengan racikan bumbu yang pedas dan rempah yang membuat rasanya khas. Seblak juga terdiri dari 2 macam, yaitu seblak kering dan seblak basah.

5. Tahu Jablay

Namanya memanglah cukup unik dan membuat semua penasaran. Makanan ini terdiri dari tahu yang dipotong kotak kecil dan digoreng dengan tepung agar krispi. Bisa dibilang makanan ini seperti tahu kripsi. Tapi asal mula kata tahu jablay ini mungkin hanya sekedar guyonan bagi anak muda yang setelah menikmatinya. Tahu jablay hanya ada dibeberapa tempat saja, dan tidak banyak yang menjualnya. Hargapun juga sangat terjangkau mulai dari Rp. 3000 per porsi.

Gimana? Sudah banyak informasi mengenai kuliner khas Bandung bukan? Tentu sudah dong.  Pastikan anda menikmati kuliner khas Bandung ketika anda berkunjung kesana. Makanan khas bandung memanglah banyak yang berjenis makanan ringan yang sederhana tetapi rasanya yang lezat. Tak hanya itu, makanan khas Bandung juga terkenal akan rasanya yang pedas. Jika anda penyuka makanan yang pedas, anda harus mencobanya tentunya. Terima kasih dan semoga bermanfaat.