Kesalahan-Kesalahan Ini Bisa Menjadikan Kreasi Nasi Goreng Buatanmu Kurang Lezat

Nasi goreng adalah salah satu menu masakan yang proses pembuatannya tergolong sangat mudah. Memang tidak salah, dengan bahan-bahan pembuatannya yang sangat mudah untuk ditemui, prosesnya membuatnya yang cukup singkat, menjadikan kreasi resep nasi goreng pun dikatakan sangat mudah. Sehingga tidak heran kalau banyak yang memilih mengkreasikan nasi goreng di rumah sebagai menu makan. Nasi goreng pun cocok dijadikan menu sarapan maupun makan siang dan makan malam. Nah, meskipun untuk membuat nasi goreng tergolong sangat mudah, namun ada beberapa kesalahan dalam proses membuat nasi goreng yang bisa menjadikan kreasi nasi goreng buatanmu malah kurang lezat. Ini beberapa kesalahan yang bisa menjadikan kreasi nasi goreng buatanmu kurang lezat :

  1. Nasi yang digunakan adalah nasi yang pulen. Nasi putih yang pulen memang lezat. Tetapi nasi yang pulen tidak cocok untuk dibuat nasi goreng. Nasi yang pulen membuat kreasi nasi goreng justru lembek. Jadi, solusinya adalah pilih nasi yang kurang pulen alias pera dengan tekstur nasi yang tidak lembek. Kalau begitu, proses mengaduknya saat membuat nasi goreng juga lebih mudah.
  2. Memakai wajan yang terlalu kecil. Tidak sedikit orang yang mau praktis dalam memasak, termasuk juga dalam membuat nasi goreng. Memakai wajan kecil dirasa adalah pilihan yang tepat untuk membuat nasi goreng karena praktis dan mencuci wajannya juga lebih mudah. Namun kenyataannya memakai wajan yang kecil untuk membuat nasi goreng hanya akan menyulitkanmu untuk mengaduk nasi goreng sehingga juga akan beresiko mengaduknya kurang rata.
  3. Menambahkan bumbu dapur yang terlalu banyak. Bumbu dapur memang bisa membuat masakan lezat. Akan tetapi jika menambahkan bumbu dapur terlalu berlebih juga akan membuat sajian nasi goreng buatanmu kurang lezat. Gunakan secukupnya sesuai dengan resep. Dalam memilih margarin, gunakan Blue Band agar kreasi nasi goreng buatanmu lebih gurih.
  4. Mencampurkan telur dengan bumbu halus adalah kesalahan berikutnya yang bisa membuat kreasi nasi goreng kamu kurang lezat. Jika ingin mencampurkan telur orak-arik kedalam sajian nasi goreng, gorenglah telur orak-arik secara terpisah dengan bumbu halus, jangan mencampurkan pada bumbu halus yang sedang ditumis.