Manfaat Teh Melati Untuk Kecantikan

Manfaat Teh Melati Untuk KecantikanTeh melati merupakan minuman tradisional khas jawa barat, minuman ini memiliki rasa yang enak karena ada tambahan aroma melati yang menenangkan dan menyegarkan. Untuk mengonsumsi teh melati anda bisa menikmatinya kapan saja, karena waktu dan kondisi seperti apapun teh melati enak untuk dinikmati. Membuatnya pun tidaklah sulit, anda hanya tinggal merebus bunga melati yang telah mekar dan mencampurkan nya dengan air teh, tambahkan gula dan madu agar rasa teh melati semakin enak. Jika anda rutin untuk mengonsumsi teh melati maka anda akan merasakan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan kulit anda agar tetap terlihat segar dan awet muda.

Ada banyak sekali manfaat dari teh melati untuk kesehatan tubuh seperti misalnya teh melati dapat mengurangi rasa stres, aroma melati yang dapat menenangkan anda ketika anda sedang merasa cemas atau stress, maka dari itu jika anda rutin meminumnya maka anda akan terhindar dari stres. Selain itu juga, dapat mencegah kanker karena teh melati dapat memerangi radikal bebas di tubuh yang dapat menyebabkan terjadinya kanker. Manfaat teh melati bukan hanya untuk kesehatan tubuh, tapi ternyata teh melati juga bagus untuk kecantikan anda. Teh melati dapat mencegah penuaan dini, antioksidan yang terdapat pada bunga melati ternyata dapat mencegah penuaan dini, maka dari itu mengonsumsi teh melati satu hari 2 kali itu akan lebih baik dan anda pun akan terhindar dari yang namanya penuaan dini.

Selain dapat mencegah penuaan dini, ternyata teh melati juga dapat menghaluskan kulit. Namun, dalam prosesnya ada sedikit beberapa hal yang harus dilakukan, selain meminum teh melati secara rutin, tentunya anda juga harus menjadikan bunga melati tersebut masker. Bunga melati yang telah mekar dan tumbuk sampai halus dan dicampur dengan air mawar, anda juga dapat menambahkan madu. Setelah itu gosok-gosokan masker tersebut ke area wajah secara merata dan bersihkan sampai semuanya bersih. Anda bisa melakukan nya 3 kali dalam satu minggu. Jadi bukan hanya ketika diminum saja anda bisa mendapatkan manfaat dari minuman tradisional ini, ternyata dengan cara memanfaatkan bunganya pun anda isa mendapatkan manfaat yang lebih.