Tumis Sayur Bayam Udang Rebon Yang Sehat Dan Sederhana

Tumis Sayur

Tumis Sayur Bayam Udang Rebon

Tumis Sayur Bayam Udang Rebon Yang Sehat Dan Sederhana

Bingung menyajikan lauk pauk yang sehat untuk keluarga? Ibu yang pintar tentunya selalu memiliki banyak cara untuk menyajikan masakan lezat namun tetap sehat dan sederhana. Misalnya dengan menggunakan sayur bayam. Untuk mengkreasikan sayur bayam menjadi sebuah masakan yang lezat, sehat dan sederhana, tumis sayur udang rebon bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa Ibu coba sendiri di rumah. Dengan bahan yang sederhana dan cara memasak yang tidak memerlukan waktu banyak, Ibu bisa menyajikan masakan dengan bahan sayur bayam udang rebon untuk keluarga tercinta.

Sebelum Ibu mencoba membuat masakan tersebut, Ibu harus mempersiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan. Adapun bahan yang harus Ibu siapkan antara lain bayam yang masih segar sudah pasti. Untuk bayam nya Ibu bisa menyiapkan beberapa ikat sesuai kebutuhan, misalnya 2 ikat. Dan untuk bahan lainnya, Ibu siapkan cabe rawit merah sebanyak yang diperlukan sesuai selera, bawang bombay satu siung saja dengan ukuran sedang, bawang putih 2 siung, udang rebon sebanyak yang diperlukan, satu sendok teh saus tiram dan bumbu kaldu untuk penyedap.

Jika Ibu sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan untuk membuat tumis sayur bayam udang rebon, selanjutnya tinggal memasak. Sebelum memasak, Ibu siangi dan cuci bersih bayam terlebih dahulu. Selanjutnya Ibu iris tipis bawang putih, bawang bombay dan juga cabe rawit. Untuk cabe rawitnya Ibu bisa menyesuaikan dengan selera. Sambil mengiris bawang dan cabe, Ibu panaskan minyak goreng. Setelah minyak goreng panas, Ibu tumis irisan bawang dan cabe tadi sampai benar-benar tercium aroma, lalu Ibu masukan udang rebon dan siraman saus tiram secukupnya dan aduk sebentar. Setelah tercampur merata, Ibu masukan bumbu kaldu untuk penambah rasa yang lebih lezat. Untuk bumbu kaldunya Ibu bisa menggunakan Royco.

Terakhir Ibu masukan sayur bayam yang sudah disiangi lalu aduk sampai bumbu benar-benar meresap. Untuk mengoreksi rasa, Ibu tambahkan air sedikit dan kembali aduk sampai benar-benar merata dan mendapatkan rasa yang sesuai. Untuk memasak tumis bayam ini, usahakan Ibu menumis bayam hanya setengah matang saja. Angkat dan sajikan tumis bayam udang rebon selagi hangat untuk keluarga tercinta.

Baca juga: Fakta Unik Tentang Nasi Goreng