Resep Sop Daging Sapi Sederhana Lezat Dan Nikmat

Sop Daging

Resep Sop Daging Sapi Sederhana Lezat Dan Nikmat

Resep Sop Daging Sapi Sederhana Lezat Dan Nikmat

Sop daging memang menjadi kuliner yang cukup favorit bagi beberapa kalangan. Dengan kelezatannya yang begitu mempesona lidah, dan juga kesegaran kuahnya yang membuat segar tenggorokan, sop daging dijadikan favorit kuliner bagi para pelancong maupun pecinta sup. Sop daging sebenarnya memppunyai banyak varian tergantung dari jenis dagingnya, salah satunya adalah sop daging sapi yang memang terkenal kelezatannya. Nah, jika anda masih penasaran dengan sop daging sapi ini, kenapa tidak membuatnya sendiri dirumah? Tenang saja, disini akan diinformasikan tentang cara pengolahan bahan dan juga resep untuk membuat sop daging sapi yang lezatnya tidak ada duanya.

Untuk membuat sop daging sapi yang lezat ini, membutuhkan beberapa bahan yang tidak cukup sulit untuk mendapatkannya. Pertama, siapkanlah bahan-bahan seperti, 250 gram daging sapi, 150 gram kembang kol, 50 gram kacang polong, 2 buah wortel, 100 gram buncis, 1 buah tomat, 100 gram buncis, 3 siung bawang putih, seperempat butir biji pala, setengah sendok teh lada bubuk, 1 sendok makan minyak goreng ,1,5 liter air, dan yang terakhir adalah 1 sendok teh garam. Jika semua bahan telah disipakan, olahlah dulu bahannya. Daging sapi dicincang atau ditetel, kemudian untuk semua sayuran dipotong kecil-kecil, dan untuk bumbu seperti bawang diiris dan dicincang hingga halus.

Semua bahan telah siap dan mari kita lanjut ke cara memasak sop daging sederhana yang lezat ini. Untuk pertama-tama daging sapi direbus bersama dengan biji pala yang telah disiapkan. Setelah itu tumislah bawang putih tersebut hingga baunya harum, dan masukkan ke dalam kaldu daging dan rebus hingga mendidih. Setelah dirasa cukup, berilah garam dan lada bubuk dan juga masukkan semua potongan kecil sayuran yang telah disiapkan dengan baik sebelumnya. aduk-aduk dan tunggu hingga matang. Cobalah cicipi dahulu sedikit, jika terasa ada yang kurang tambahlah bahan yang ingin anda inginkan. Setelah jadi, tambahkan kacang polong dahulu hingga beberapa menit, kemudian angkat dan sop daging sapi sederhana siap untuk disantap dan disajikan.