Khasiat Dari Teh Untuk Kesehatan Tulang

Tulang merupakan salah satu organ yang dimiliki oleh manusia untuk menopang tubuh. Sejalan dengan bertambahnya usia, kepadatan tulang akan semakin menurun. Dengan kepadatan yang sudah tidak utuh lagi, banyak sekali penyakit yang berkaitan dengan tulang. Khasiat teh yang belum tentu diketahui oleh orang lain adalah dapat mengurangi resiko penyakit yang berkaitan dengan tulang. Kondisi tulang sangat berpengaruh pada kinerja tubuh seseorang saat melakukan kegiatan sehari-hari.

tulang keropos

Semakin bertambahnya usia, kepadatan tulang akan semakin menurun sehingga menyebabkan tulang rapuh dan kinerja seseorang menjadi menurun. Kepadatan tulang yang menurun biasanya diderita oleh orang-orang yang sudah berusia lanjut. Usia yang sudah tidak lagi muda membuat beberapa orang sangat mudah lelah dan bahkan tidak mampu untuk melakuakn pekerjaan yang berat-berat. Untuk menjaga kepadatan tulang selain mengkonsumsi susu yang tinggi kalsium, Anda dapat mengkonsumsi teh setiap hari secara rutin. Khasiat teh hijau bagi tulang yaitu dapat menambah kepadatan tulang. Kepadatan tulang dapat selalu terjaga karean adanya kandungan floride yang cukup tinggi pada teh. Sehingga dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin, kepadatan tulang Anda bisa tetap terjaga. Tulang yang terjaga kepadatannya membuat Anda terhindar dari penyakit osteoporosis. Penyakit yang sering sekali mejangkit orang-orang yang sudah berusia lanjut.

Selain untuk menambah dan menjaga kepadatan tulang, mengkonsumsi teh juga memiliki khasiat lainnya yang baik bagi tulang. Khasiat teh bagi tulang lainnya yaitu dapat mengurangi resiko penyakit Rheumatoid arthritis. Rheumatoid arthritis merupakan salah satu penyakit yang berkaitan dengan perdangan pada sendi. Penyakit ini biasanya terjadi karena sistem kekebalan tubuhnya menyerang diri sendiri. Mengkonsumsi teh setiap hari secara rutin bisa mengurangi resiko terkena penyakit ini. Teh hijau memiliki kandungan khusus yang dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit arthritis karena kandungan yang ada pada teh hijau tersebut bisa menghalangi enzim yang masuk kepada tubuh yang bisa merusak tulang rawan.

Kandungan khusus pada teh yang dapat menjaga tulang sering disebut Phytochemical. Zat ini merupakan senyawa yang berfungsi untuk mencegah berbagai penyakit. Zat ini banyak terdapat pada tumbuhan teh. Bahkan para peneliti menemukan bahwa orang meminum teh setiap hari secara rutin selama 10 tahun memiliki kualitas tulang yang lebih baik. Untuk menambah hasil yang diperoleh tentu haruslah diimbangi dengan berolahraga yang teratur. Dengan berolahraga, tulang dan sendi akan selalu diasah dan dipacu. Sehingga fungsi yang dimiliki oleh tulang dan sendi akan selalu terjaga. Untuk meningkatkan khasiat teh bagi tulang Anda, Anda bisa mengkonsumsi minuman teh dari Sariwangi. Selain itu, dengan mengunjungi situsnya Mari-Bicara.com, Anda bisa mengetahui berbagai ramuan dan khasiat teh yang baik untuk tubuh lainnya.