Apa Saja Manfaat Teh Jika Diminum Setiap Hari?

Ada beberapa minuman tradisional yang memiliki peran dan manfaat bagi kesehatan, termasuk untuk manfaat teh yang juga beragam. Meminum teh seolah menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat dunia bahkan di Indonesia. Minuman yang diolah dari dedaunan pohon teh yang melalui proses pengeringan ini sudah dikenal sejak lama. Meski pertama kali ditemukan oleh masyarakat China, namun karena rasanya yang enak dan manfaatnya yang besar semakin dikenal oleh berbagai bangsa.

Apa Saja Manfaat Dari Minuman Teh?

Sering meminum seduhan teh secara rutin dan dalam kadar yang tepat, maka khasiat teh yang diberikan cukup beragam bagi kesehatan. Manfaat tersebut antara lain:

1. Membantu mencegah dan melawan kanker,

Serbuk teh mengandung senyawa antioksidan Flavonoid yang membantu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Pengolahan teh secara tepat akan menjaga kandungan Flavonoid di dalamnya agar terserap tubuh secara optimal. Penelitian membuktikan meminum teh bisa membantu melawan pertumbuhan tumor dan mencegah munculnya kanker.

2. Melindungi kesehatan jantung,

Seperti hasil penelitian dari Europian Journal of Clinical Nutrition, kandungan antioksidan di dalam seduhan secangkir teh. Ternyata dapat mengurangi resiko pembuluh darah yang mengeras sehingga meringankan kerja jantung. Peredaran darah ke seluruh tubuh akan lebih lancar dan memberikan perlindungan bagi jantung itu sendiri. Konsumsi teh secangkir di pagi atau sore hari secara rutin terbukti meningkatkan perlindungan pada jantung dari berbagai jenis penyakit. Bagi yang memiliki riwayat penyakit jantung dalam keluarga bisa rutin minum teh sedari sekarang.

3. Membantu menguatkan tulang,

Siapa sangka bahwa konsumsi seduhan teh ternyata ampuh melindungi tulang dari resiko osteoporosis dan berbagai masalah tulang lainnya. Sebuah studi yang dilakukan jangka panjang berhasil menemukan fakta bahwa orang yang rajin minum teh. Setelah menginjak usia di atas 40 tahun kondisi tulangnya lebih kuat dibanding mereka yang tidak meminumnya. Fakta ini membuat Kita semakin sadar kekuatan dari serbuk teh bagi tubuh. Konsumsi teh yang berkualitas dari Sariwangi akan meningkatkan peran atau manfaat teh tersebut dalam melindungi kesehatan.