Trik Dalam Membuat Kue Kastengel Yang Gurih Dan Renyah

kue kastengel

blueband.co.id РMengingat hari lebaran akan segera tiba bagi ibu-ibu rumah tangga tentunya telah menyiapkan berbagi kue khas lebaran yang akan menjadi sajian untuk menyambut para tamu atau saudara yang berkunjung. Untuk kue lebaran sendiri tentunya kue kastengel akan menjadi kue yang harus selalu ada dalam jajaran kue yang ada menghiasi rumah Anda. Hal ini tentunya tidak jauh dari cukup mudahnya dalam mendapatkan resep kastengel sehingga dalam membuatnya pun tidak perlu repot-repot. Walau pun dalam membuat kue kastengel ini tergolong mudah, namun untuk resep kastengel yang bisa menghadirkan rasa yang gurih serta renyah maka diperlukan trik khusus dalam membuatnya.

Untuk hal tersebut berikut ini beberapa trik yang perlu diperhatikan dalam membuat kue kastengel :

  1. Perhatikan dari bahan keju yang dipilih. Karena kastengel identik dengan rasa asin maka penggunaan keju menjadi hal yang wajib ada dalam setiap resep kastengel. Keju pun menjadi bahan dasar utama yang rasa dan aromanya paling dominan dalam kastengel. Untuk itu menggunakan keju berkualitas dalam kastengel sangat penting untuk diperhatikan, hal lainnya perhatikan pula dalam jumlah keju yang digunakan agar kastengel yang dibuat memiliki rasa yang pas.
  2. Perhatikan dalam kocokan yang dilakukan. Supaya adonan dalam kue kastengel dapat tercampur rata maka perlu diperhatikan dalam kocokan yang dilakukan. Pengocokan yang terlalu lam pada adonan justru dapat membuat adonan kastengel saat dipanggang menjadi melebar. Untyk hal itu menggunakan bahan-bahan kering yang sudah diaya sampai halus dapat membuat proses kocokan menjadi tidak terlalu lama.
  3. Perhatikan dalam tampilan kue kastengel. Selain memperhatikan akan rasa kue kastengel yang enak dan gurih, memperhatikan akan tampilan kue juga harus menjadi perhatian. Karena seenak apapun kue kastengel jika dalam penampilannya kurang pas tentunya dalam mencobanya pun tidak mau. Untuk itu anda dapat memperhatikan tampilan kue kastengel terutama dalam mengoleskan kuning telurnya. Untuk hasil yang lebih maksimal olesan kuning telur dapat dilakukan sebanyak dua atau tiga kali dengan jeda waktu lima sampai sepuluh menit. Ini dilakukan agar warna dari kuning telur dapat terserap ke dalam permukaan adonan kastengel.

kue kering kastengel