Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan

Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan

Santan adalah pergi-minum yang terbuat dari daging kelapa yang matang. Hal ini dapat digunakan dalam kari, makanan penutup, saus, sup atau smoothie. Meskipun kadar lemak jenuh yang tinggi, santan mudah dicerna dan mengandung nutrisi yang berlimpah. Berikut enam manfaat kesehatan dari air kelapa yang datang bersama dengan kelezatannya.

Manfaat Santan Kelapa Untuk Kesehatan

1. Mengandung banyak vitamin dan mineral

santan merupakan sumber vitamin dan mineral penting. Mengandung vitamin C, vitamin E dan vitamin B. Selain itu, susu ini memberikan tubuh Anda dengan penawaran yang baik dari besi, selenium, kalsium, magnesium, kalium dan fosfor. Terutama, santan penuh antioksidan yang membantu Anda dalam perjuangan Anda melawan penuaan dini.

2. Bantuan dalam penurunan berat badan

Susu kelapa mengandung banyak serat makanan yang membuat Anda merasa kenyang untuk waktu yang lama dan akhirnya membantu Anda dalam mengontrol berat badan Anda. Plus, lemak dalam cairan kental manis ini dapat meningkatkan metabolisme dan mungkin meningkatkan berat badan pada diet rendah kalori.

3. Membuat tulang Anda kuat dan sehat

Manfaat kesehatan lain dari air kelapa adalah membuat tulang Anda kuat dan sehat. Ini berisi tidak hanya kalsium, tetapi juga fosfor, mineral penting yang memberikan kontribusi untuk tulang yang kuat.

4. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Berkat kandungan vitamin C, santan dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Hal ini juga mengandung asam laurat, lipid antimikroba dan asam kaprat yang memiliki sifat antibakteri, antijamur dan antivirus. Sehingga tubuh Anda dapat melawan infeksi flu biasa dan batuk lebih efektif.

5. Meningkatkan kesehatan jantung

Susu kelapa membantu memperkuat sistem kekebalan Anda, membangun tulang yang kuat dan membantu dalam penurunan berat badan. Namun, manfaatnya tidak berhenti di situ. Membunuh tiga jenis utama dari organisme aterogenik yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda.

6. Baik untuk kulit Anda
santan memiliki jumlah yang baik dari vitamin C dan tembaga yang meningkatkan fleksibilitas dan elastisitas kulit Anda. Anda dapat menggunakannya sebagai pelembab yang efektif dan makeup remover. Selain itu, Anda dapat menggunakannya untuk mengobati infeksi kulit, kulit matahari yang rusak, luka dan masalah jamur karena antijamur dan antibakteri.