Bersihkan Lemak Di Piring Setelah Anda Selesai Makan

Membersihkan piring bekas makanan yang berlemak tentu sangat menganggu anda dan membutuhkan waktu lama bagi para wanita yang masih baru pertama kali merasakan bagaimana mencuci piring. Coba anda bayangkan bila piring kotor yang berlemak tersebut bukan hanya satu atau dua piring, melainkan lebih dari 10 piring dan juga peralatan masak lainnya otomatis juga penuh dengan lemak. Namun bukan berarti tidak ada cara membersihkan lemak secara cepat dengan jeruk nipis dan tentunya juga bersih.

Jika orang-orang terdahulu selalu mengandalkan air perasan jeruk nipis dan itu menjadi cikal bakal banyak produk sabun cuci piring yang menggunakan bahan jeruk nipis. Kita semua tau bahwa harum segarnya jeruk nipis sangat kuat, sehingga lemak dan bau amis besar kemungkinan akan hilang dengan jeruk nipis tersebut.

Namun untuk sekarang apakah anda masih harus repot dengan menggunakan jeruk nipis yang anda harus cari terlebih dulu hanya untuk mencuci piring, sementara jeruk nipis memiliki kandungan yang juga baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karenanya sekarang anda tentu tidak perlu repot-repot menanam jeruk nipis di halaman anda, membeli jeruk nipis kiloan, hingga memerasnya satu persatu untuk digunakan mencuci piring. Kini telah ada sabun cuci Sunlight yang sangat ampuh memisahkan lemak dan membersihkan bekas makanan yang kotor.

Ada beberapa cara yang paling tepat guna mendapatkan waktu tercepat untuk kegiatan mencuci piring anda, dan tidak perlu pusing dengan lemak membandel serta kerak makanan yang seringkali menganggu. Berikut adalah caranya :

  • Tuangkan air panas diatas panci dan wajan setiap kali anda sudah selesai memasak, ini dapat membantu anda untuk mengangkat kotoran-kotoran bekas makanan supaya tidak mengerak di dalamnya.
  • Ketika anda sudah akan mulai mencuci piring, buang semua sisa makanan yang ada di piring di tempat sampah yang sudah disiapkan. Anda dapat mengcover bagian sampah tersebut dengan plastik agar mudah untuk memindahkan semua kotoran ke sampah halaman depan rumah anda.
  • Mulailah mengusap piring, wajan, panci, dan peralatan dapur lainnya dengan sabun Sunlight. Rasakan perbedaanya ketika mencuci wajan dan panci karena sekarang wajan dan panci anda sudah tidak ada bekas lemak atau sisa makanan yang mengerak di dalamnya. Ini berkat air panas yang dituangkan ke atas wajan dan panci setiap kali anda sudah selesai memasak, bekas-bekas makanan dan lemak tidak akan sampai mengerak di dalamnya.
  • Setiap kali selesai mengusap dengan sabun langsung rendam kedalam air yang sudah ditampung di wastafel
  • Bilaslah dengan air rendaman wastafel dan angkat satu persatu. Jangan lupa untuk mengelap setiap piring dan peralatan dapur agar sisa-sisa air yang ada tidak menjadikan rak anda basah. Tentu membiasakan rak yang basah lama kelamaan membuat rak tersebut kotor dan berjamur.