Menikmati Secangkir Teh Dengan Berbagai Macam Rasa

Teh bukan lagi minuman yang asing buat negara Indonesia, karena indonesia merupakan salah satu produksi teh besar di dunia. bahkan negara indonesia sudah dikenal sejak lama. Teh merupakan minuman yang tidak memandang usia, dari muda sampai tua hampir semua menyukai minuman teh. minuman selera rakyat indonesia ini pasti ada di setiap dapur rumah. Teh memang sangat cocok untuk bagi seluruh masyarakat Indonesia, teh selalu nikmat rasanya ketika diminum dalam keadaan panas, hangat ataupun dingin. Macam – macam minuman teh pun kini sudah banyak, macam – macam ini timbul dikarenakan banyak penikmat teh mengkreasikan dengan berbagai olahan.

Beberapa orang mengkombinasikan teh dengan berbagai olahan, seperti menggunakan bunga melati, susu, madu, lemon, buah berry dan masih banyak lagi guna untuk menambah cita rasa teh. Hal ini bisa dilakukan jika kita ingin menambah rasa yang lebih nikmat dari secangkir teh.

Seperti banyaknya aneka minuman daerah dan dunia yang kini bisa dinikmati dan diolah di rumah, berikut macam – macam minuman teh yang bisa di olah di rumah dengan mudah:

1. Teh tarik
Teh tarik merupakan khas Indonesia yang berasal dari Sumatera. Teh tarik merupakan sajian teh hitam bubuk yang di campur dengan susu kental manis. Sama seperti teh pada umumnya, namun yang berbeda adalah dari cara pembuatannya. seperti namanya teh ini dibuat seolah olah di tarik, campuran teh dan susu bergantian dipindahkan dari cangkir satu ke cangkir yang lainnya secara bergantian.

2. Thai tea
Sudah bisa kita ketahui dari namanya, bahwa Thai tea berasalah dai negeri gajah putih, yakni thailand. Teh yang mirip dengan teh tarik ini banyak penikmatnya, namun dari segi rasa berbeda. Samahalnya dengan teh tarik yang memiliki campuran teh hitam yang dicampur dengan susu, namun pada Thai Tea ini masih ada tambahan, yakni gula dan bunga lawang. Rasa dari Thai Tea ini mempunyai rasa pahit yang tak pekat namun kecendreungan mempunyai rasa manis. Teh ini bisa disajikan dalam keadaan panas maupun dingin, akan tetapi kebanyakan orang lebih suka disajikan dalam keadaan dingin.

Itulah dua teh yang bisa diolah dengan mudah dan disajikan dengan keluarga guna menikmati kebersamaan.