Resep Dadar Jagung Untuk Kehangatan Kumpul Keluarga

Bagi para ibu menghidangkan sebuah masakan tentunya menjadi kewajiban yang mesti dilakukan. Namun ada kalanya ibu juga memiliki keterbatasan dalam hal resep masakan untuk dihidangkan pada keluarga supaya tidak bosan. Setiap orang dalam lingkungan keluarga tentunya memiliki kegemaran masing-masing dalam hal makanan, namun ibu mesti menyiapkan makanan yang tentunya dapat diterima oleh semua anggota keluarga. Di saat berkumpul bersama keluarga, ibu kreatif mesti menyiapkan masakan yang enak untuk menemani kehangatan berkumpul bersama keluarga. Resep dadar jagung dapat ibu coba untuk dijadikan makanan saat berkumpul bersama keluarga. Selain rasanya yang enak, olahan dari jagung ini juga memiliki banyak kandungan manfaat bagi tubuh seperti vitamin, asam linoleat, posfor dan juga kalsium.

Banyak aneka makanan yang dapat anda buat dari bahan dasar jagung seperti bakwan, kue, bolu dan dadar jagung, serta masih banyak lainnya. Jagung merupakan sumber karbohidrat yang aman untuk dikonsumsi, bahkan mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes pun aman untuk mengkonsumsi jagung atau gula dari jagung. Untuk membuat olahan dari jagung cukup mudah dan murah, anda dapat membuatnya sendiri di rumah dan dihidangkan untuk keluarga. Berikut adalah resep dadar jagung yang dapat anda coba yaitu :

  1. Persiapkan bahan seperti jagung manis sebanyak 4 batang, bawang merah dan bawang putih masing-masing sebanyak 4 siung, 2 sendok teh ketumbar, 300 gram tepung terigu yang memiliki kadar protein rendah, seledri 3 batang, telur ayam 3 butir, daun bawang secukupnya, garam 2 sendok teh, gula pasir satu sendok teh, air secukupnya, merica halus dan minyak goreng, juga tak lupa Royco untuk penyedap rasanya.
  1. Adapun cara dalam membuatnya yaitu pisahkan jagung dengan tongkolnya menggunakan pisau yang tajam. Kemudian haluskan bumbu seperti bawang merah dan putih serta ketumbar, masukkan air dan telur lalu aduk hingga merata, masukkan bahan lainnya dan campurkan hingga merata. Kemudian panaskan minyak dan goreng sesuai bentuk dan keinginan anda. Setelah beres semua, tiriskan dan hidangkan di tengah keluarga.

Nah itulah resep olahan dari jagung yang dapat anda coba sendiri di rumah. Selamat mencoba.