Resep Kue Nastar Keju Rainbow

Tak sedikit yang disajikan ketika menjelang hari lebaran, namun ada salah satu sajian kue yang mayoritas pada umumnya menyajikan kue kering yang satu ini, adalah kue nastar. Kue nastar ini memang seakan menjadi kue yang wajib ada ketika hari – hari besar. Kue yang memiliki ciri khas bulat dengan selai nanas di dalamnya seakan menjadi makanan yang menjadi favorit masyarakat pada umumnya, khususnya di negara Indonesia. Kue yang cenderung berwarna keemasan dan bertabur kismis atau parutan keju di atasnya ini sudah  sejak lama menjadi populer di masyarakat. Namun dengan seiring berjalannya waktu, banyak resep resep kue nastar bermunculan. Karena tampil yang itu – itu saja merasa bosan sehingga muncul variasi baru.

Ada beberapa inovasi – inovasi yang bisa diterapkan ketika membuat ke nastar yang lezat ini, dimulai dari parutan keju di atasnya, cengkeh, dan lain – lain. Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang nastar keju rainbow. Agar kue nastar lebih berbeda dan semakin nikmat dan lezat untuk di konsumsi dengan warna seperti pelangi. Langsung saja ke cara pembuatan nastar keju rainbow.

Bahan yang diperlukan hampir sama dengan kue nastar seperti biasanya, adalah 150 gram mentega, 100 gram margarin, 50 gram susu bubuk, 100 gram gula pasir, 4 kuning telur, tepng terigu, keju secukupnya, vanili dan yang terakhir adalah untuk warna dari kue nastar, anda bisa menggunakan ekstrak daun pandan, untuk warna hijau dan sebagainya. Namun jika susah maka alternatifnya yaitu memakai pewarna makanan, namun harus ada takaranya jangan sampai terlalu banyak pewarna makanan. Dan untuk bahan olesannya adalah 2 butir kuning telur dan 1 sendok madu. Jika tidak ingi repot – repot maka anda bisa membeli untuk bahan selai di toko atau di swalayan terdekat

Langkah – langkah pembuatannya:

  1. Kocok mentega margarin, vanili dan gula halus dengan menggunakan mixer, cukup sebentar saja hanya agar adonan menjadi lembek dan tercampur dengan rata. Lalu masukan kuning telur satu persatu dan masukan pewarna makanan untuk mempercantik kue nastar, perlu diketahui bahwa untuk warna yang berbeda maka membuat adonannya pun harus secara terpisah.
  2. Masukan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit, aduk hingga merata. Setelah itu diamkan kurang lebih satu jam.
  3. Bulatkan adonan sebesar bola pingpong, lalu masukan selai nanas yang sudah disediakan tadi.
  4. Tata ke di tas loyang yang sudah di olesi oleh minyak atau mentega, lalu olesi dengan bahan – bahan olesan. Dan taburkan keju yang sudah di parut di atas kue nastar.
  5. Masukan ke dalam oven dengan suhu 150 derajat celcius hingga matang.
  6. Kue nastar keju rainbow siap untuk di hidangkan

Demikian cara membuat atau resep kue nastar keju rainbow yang bisa ada pelajari di rumah. Semoga bermanfaat.