Resep Rendang Khusus Untuk Lebaran

Lebaran tidak hanya identik dengan berbagai macam jenis kue dan opor ayam, tetapi lebaran juga tidak bisa dipisahkan dari masakan yang satu ini yaitu rendang. Rendang memang terkenal dengan rasanya yang khas dan aromanya yang lezat. Rendang itu sendiri terbagi menjadi dua yaitu rendang sapi dan rendang ayam. Namun rendang sapi merupakan rendang yang paling mudah dijumpai terutama di rumah makan padang. Nah, bila Anda tertarik untuk membuat rendang di dapur sendiri, berikut adalah resep rendang khusus untuk lebaran yang bisa Anda buat.

Untuk bisa membuat rendang dengan rasa yang lezat, maka Anda harus mempersiapkan bahan-bahannya dengan lengkap dan benar. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat rendang adalah 5 sendok minyak, 10 daun jeruk, 3 serai, 2 liter santan, 4 butir kapulaga, 2 asam kandis, 1 kilo daging sapi, dan 1 Royco Sapi. Khusus resep rendang sapi Anda bisa menggunakan Royco Sapi, dan untuk rendang ayam Anda juga bisa menggunakan Royco Ayam. Dengan menggunakan Royco, masakan Anda bisa menjadi terasa lebih gurih dan lezat. Untuk bumbunya, Anda harus menyiapkan 100 gram cabai merah, 20 bawang merah, lengkuas, jahe, dan kunyit. Persiapkan bumbu dengan lengkap sehingga rasa rendang bisa terasa gurih dan lezat seperti yang Anda inginkan.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masukkan minyak goreng dan tumis bumbu halus, serai, dan daun jeruk hingga tercium aroma harum. Setelah tercium bau harum, barulah Anda memasukkan santan, daging sapi, serta tambahkan Royco Sapi kedalam wajan. Aduk terus hingga daging sapi matang, kemudian kecilkan api pada kompor. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah menambahkan bahan yang tersisa dan masak hingga air yang ada pada wajan menjadi kering. Bila daging sapi sudah mulai lunak dan air sudah habis, segera angkat dan rendang bisa langsung disajikan. Jadi, untuk lebaran kali ini, Anda bisa mempersiapkan rendang buatan Anda sendiri dengan mengikuti resep rendang diatas. Selamat memasak.