Cara Membuat Nasi Goreng Spesial untuk Keluarga

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial untuk Keluarga – Setiap ibu rumah tangga tentunya ingin menyajikan masakan spesial untuk keluarga tercinta setiap harinya. Tetapi keterbatasan bahan makanan mungkin menjadi kendala. Solusiya adalah dengan membuat nasi goreng spesial. Artikel ini akan membahas tentang cara membuat nasi goreng spesial ala rumahan untuk porsi satu keluarga. Nasi goreng merupakan menu alternatif yang mengenyangkan tetapi tidak memerlukan terlalu banyak bahan-bahan. Agar membuatnya menjadi spesial, anda bisa menambahkan beberapa topping seperti telur mata sapi, sosis, bakso, atau seafood seperti potongan udang atau cumi.

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial untuk Keluarga

Sekarang mari kita memulai membuat nasi goreng spesial. Bahan-bahan yang harus anda siapkan antara lain: bawang merah, bawang putih, cabai merah, gula, garam, terasi, dan kecap manis. Untuk menambah spesial nasi goreng anda, berikut bahan-bahan opsional yang bisa anda masukan kedalam masakan anda: dada ayam (potong dadu lalu digoreng), udang (buang kulit dan kepala lalu digoreng), telur, saus tomat, bakso, atau sosis. Setelah semua bahan disiapkan, berikut cara membuat nasi goreng spesial anda:

baca juga : Mudah Memasak Dengan Menggunakan Bumbu Masak Komplit Dari Royco

  1. Panaskan minyak, atau bila anda lebih senang memakai margarin anda bisa melelehkannya sebagai pengganti minyak.
  2. Masukkan bawang merah, bawang putih, serta cabai yang sudah dirajang atau ditumbuk halus. Tumis hingga harum dan kecoklatan.
  3. Masukkan topping yang anda inginkan, seperti bakso, sosis, ayam atau udang. Masak sebentar lalu masukan nasi yang telah disediakan.
  4. Aduk rata hingga bumbu tercampur rata dengan nasi, tambahkan kecap kemudian aduk rata. Tambahkan garam dan merica sambil terus diaduk rata. Setelah matang dan semua bumbu merata, angkat nasi goreng dan sajikan.
  5. Goreng telur mata sapi secara terpisah, dan letakan sebagai topping nasi goreng spesial anda.

Selesai sudah nasi goreng spesial buatan anda. Anda bisa menyajikannya sebagai menu makan siang atau makan malam keluarga. Cara membuat nasi goreng spesial sebenarnya tidak sulit. Untuk menambah cita rasa, anda bisa menambahkan penyedap Royco yang terbuat dari rempah-rempah pilihan dan akan membuat masakan anda terasa gurih dan lebih nikmat. Pelajari resepnya, dan selamat mencoba.