Cara Praktis Memasak Udang Asam Manis

Cara Praktis Memasak Udang Asam Manis – Siapa yang tidak kenal dengan lezatnya daging udang? Hanya sekedar digoreng menggunakan tepung saja sudah bisa menjadi olahan sedap. Apalagi jika dimasak dengan bumbu sehingga rasanya menjadi asam manis. Rasanya hampir setiap orang menyukai udang asam manis ya? Kalau ingin menyantapnya tidak perlu mencari jauh-jauh ke restauran atau warung seafood karena dengan bumbu sederhana, siapapun bisa memasak udang asam manis di rumah.

Hanya perlu menyiapkan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, cabai besar, cabai rawit dan tumbuk semuanya hingga halus. Setelah itu, tumis di dalam minyak goreng/margarin yang telah dipanaskan dan tunggu hinggga baunya harum. Bersihkan kulit dan kepala udang lalu cuci di bawah air yang mengalir. Kemudian masukan udang yang telah dibersihkan ke dalam bumbu-bumbu yang telah ditumis tadi  dan aduk hingga rata. Lalu tambahkan saus sambal, kecap manis, asam jawa sampai agak matang.

Baca juga : Resep Pepes Tahu Yang Baik Untuk Kesehatan

Sebaiknya gunakan kecap manis yang kental dan memberikan rasa manis yang natural. Kecap Bango yang terbuat dari kedelai asli menyajikan warna hitam pekat dan manis alami. Sehingga cocok digunakan untuk memasak udang asam manis atau masakan lainnya. Terakhir berikan gula dan garam secukupnya agar terasa sedap. Masak hingga benar-benar matang.  Udang asam manis siap disajikan. Praktis dan mudah bukan cara membuatnya? Selamat mencoba