Resep Kue Kering

Kue kering memang menjadi camilan favorit untuk kebanyakan orang tanpa mengenal usia. Makanan ringan ini seringkali menjadi pelengkap saat bersantai dan selalu ada dalam suasana lebaran. Kue ringan sendiri memiliki banyak jenis dan memiliki rasa yang beragam. Bahan-bahan bakunya pun bervariasi. Ini yang membuat orang tak pernah bosan mengkonsumsi kue kering.

Resep kue kering sangatlah banyak tergantung dari jenis kuenya. Beberapa jenis kue kering yang sangat dikenal ialah nastar, kastengel, putri salju, dan banyak lagi yang lainnya. Bahan yang selalu dipakai untuk kue kering adalah tepung terigu, susu, telur, mentega atau margarin serta gula dan garam.

Selain itu, bahan lainnya biasanya digunakan sebagai bahan pelengkap saja. Cara mengolahnya pun dengan cara dipanggan menggunakan oven.Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuat kue kering agar hasilnya enak dan bentuknya pun bagus. Hal pertama ialah menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi. Untuk kue kering, tepung terigu yang disarankan adalah tepung terigu protein rendah karena akan menambah kerenyahan pada kue kering. Selain itu cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan semua bahan kering baru ditambah dengan bahan lainnya.

Cara menambahkan air pun harus sedikit demi sedikit agar adonan sesuai dengan yang dibutuhkan. Selain itu juga harus diperhatikan waktu dan suhu saat memanggang. Jangan sampai kue kering gosong di bagian luarnya tapi belum matang di bagian dalam.