Sedapnya Ayam Goreng Pemuda

Makan siang hari ini di daerah Tomang Jakarta Barat, tempat yang akan saya datangi adalah rumah makan Ayam Goreng Pemuda. Rumah makan ini saya juga pernah lihat ada juga di Pesanggrahan Jakarta Barat.

Nah yang di Tomang memang bukan di jalan besar, anda bisa masuk dari wisma lampung belok kiri, lalu perempatan pertama langsung ke kanan. Kira-kira 100m ada di sebelah kanan jalan. Atau kalau dari dekat perempatan tomang, sebelum perempatan belok kiri, lalu ke kiri lagi juga bisa.

Tempatnya sederhana, tapi memang pelanggannya sudah banyak, apalagi kalau jam makan siang seperti saat saya datang. Untuk menu makan siang ini saya pesan nasi putih, dua ayam goreng dada, usus goreng, sayur asem dan lalapan.

Disini pelayanannya terkenal cepat, saya hanya menunggu sekitar lima menit makanan saya sudah siap. Ayam gorengnya memang disini berukuran kecil, karena itu saya pesannya langsung dua :-).

Ayam gorengnya garing, gurih dan enak, saya suka banget sama ayam goreng yang satuini. Sambalnya dalam satu porsi disajikan dengan diberi kecap dan irisan bawang merah. Sambalnya juga pedas mantab, cocok dengan ayam gorengnya, sesekali saya juga menyantap dengan lalapan dan sayur asem.

Untuk usus gorengnya dipotong kecil-kecil di goreng garing dan gurih, porsinya memang tidak banyak. Usus gorengnya juga enak lho. Jadi kalau suka dengan menu ayam goreng, saya rekomendasikan Anda untuk mencoba rumah makan Ayam Goreng Pemuda ini, selain murah ayamnya enak! Info Kuliner Jakarta.

Ayam Goreng Pemuda
Jl. Kemuning 33 Tomang
Jakarta Barat
Telp: 021-5641683

Ayam Goreng Dada Rp. 12.000,-
Usus Goreng Rp. 6.000,-
Sayur Asem Rp. 5.000,-
Lalapan Rp. 4.000,-
Nasi Putih Rp. 5.000,-