Sate Padang Mak Syukur di Jakarta Timur

Bagi para penggemar sate terutama untuk sate Padang, tak ada salahnya untuk singgah sejenak ke warung Sate Padang Mak Syukur. Sate ini sudah cukup terkenal di kota Padang Pandjang dan sudah berdiri sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu, sekitar tahun 1940-an. Satenya benar-benar khas dari Sumatera Barat. Kalau kita belum sempat untuk pergi ke Sumatera, tak perlu khawatir. Karena sate Padang Mak Syukur ini sudah memiliki beberapa cabang di Ibu Kota. Salah satunya yang terletak di Jl. Pengambiran No. 37, Rawangmangun, Jakarta Timur. Untuk menemukannya juga cukup mudah, warungnya didominasi dengan warna hijau dengan title “Sate Padang Mak Syukur Padang Pandjang Sejak Tahun 1941”. Warung yang letaknya juga berdekatan dengan Terminal Rawangmangun ini, mulai melayani para pelanggannya dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam setiap hari.

Yang membedakan antara sate Padang Mak Syukur dengan sate lainnya, terletak pada kuah bumbu yang pedasnya khas serta kari kambingnya yang cukup kental. Sehingga membuat sate ini lebih wangi pada saat dipanggang. Untuk porsi satenya cukup besar dengan kuah bumbu yang khas, disajikan dengan ketupat yang sudah dipotong-potong dengan wadah yang terpisah. Selain sate Padang, juga tersedia nasi goreng khas Padang yang tidak kalah menarik untuk dicoba.

Dengan porsi sate yang cukup besar hanya dibandrol Rp. 15.000, sedangkan nasi gorengnya dengan Rp. 12.000. Beberapa cabang Sate Padang Mak Syukur yang lainnya, bisa kita jumpai di Mall Kelapa Gading, Pasar Raya Block M dan Pasar Raya Manggarai. Sedangkan untuk yang di Sumatera Barat, ada di Pasar Padang Pandjang dan di Jalan Raya sekitar 60 km dari Kota Padang Pandjang. Info Kuliner Jakarta.

Spesifikasi

  • Menu Andalan: Sate Padang (Rp. 15.000 )
  • Jam Buka: 10.00 – 22.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Pengambiran No. 37, Rawangmangun – Jakarta Timur Telp. 021-9327 4702

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>