Mencegah Agar Tak Terjadi Usus Buntu

Radang Usus

Radang Usus

Radang usus buntu memang salah satu penyakit yang mengkhawatirkan. Banyak orang yang mengalami masalah usus buntu dan harus merasakan sakitnya dioperasi. Operasi usus buntu memang bukan operasi yang berisiko banyak seperti halnya pada penyakit kanker atau penyakit-penyakit lainnya. Namun meski begitu, tentu kita semua ingin terhindar dari penyakit usus buntu bukan? Untuk itulah tindakan pencegahan harus dilakukan.

Usus buntu bisa dicegah dari konsumsi makanan sehari-hari. Karena biasanya usus buntu disebabkan oleh konsumsi makanan yang buruk dan tidak teratur, maka asupan makanan yang sehat dan bergizi harus dimaksimalkan. Makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayur-sayuran dan buah harus dikonsumsi dengan rutin. Bekali juga dengan tambahan suplemen makanan agar risiko terkena radang usus buntu semakin kecil.

Tak hanya itu, pencegahan penyakit usus buntu juga harus dilakukan dengan memperbanyak aktivitas olahraga. Berolahraga sekurang-kurangnya dua kali dalam seminggu selain menyehatkan juga akan menurunkan risiko penyakit-penyakit berat termasuk penyakit usus buntu tersebut. Bila dijalankan dengan teratur, tentu semua penyakit akan menjauh dari tubuh kita.

Usus buntu juga identik dengan terlalu banyak mengonsumsi mie instan. Fakta ini memang benar, karena kandungan vitamin dalam mie instan sebenarnya tak begitu banyak. Sajian mie yang cepat saji begini juga tak baik untuk dicerna dalam sistem pencernaan dan perut. Risiko usus buntu sangat besar bila kita mengonsumsi mie instan terlalu sering. Untuk itu, perkecil konsumsi mie instan dan lebih banyaklah menambah asupan makan yang bergizi. Saatnya untuk meneruskan gaya hidup yang sehat, setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>