Legenda Kuliner Bakso Kumis di Kawasan Blok S, Senopati

Siapa sih yang tidak kenal makanan yang satu ini, berukuran bulat ada yang besar dan ada yang kecil, biasanya dicampur daging atau urat dengan rasa yang gurih,, yaaaps Bakso. Pastinya hampir semua orang pernah menikmati makanan yang satu ini.

Jika anda sedang berkunjung ke daerah Senopati dan kebetulan anda sedang merasa perut anda keroncongan maka cobalah mengunjungi daerah Blok S. disana terdapat sebuh pedagang yang berada di sebuah pujasera yang menjual bakso. Tempatnya sih tidak begitu istimewa namun pengunjungnya yang luar biasa. Tempat makan bakso tersebut diberi nama Bakso Kumis.

Bakso Kumis

Bakso Kumis

Bertempat di sebuah pujasera yang cukup besar namun letaknya yang berada di pinggir jalan membuat anda mudah untuk menemukannya. Tempatnya hanya menggunakan bangku pelastik dan meja seadanya namun pengunjung yang makan disini lumayan ramai.

Ketika anda memasuki tempat makan tersebut, anda akan melihat foto hitam putih seorang laki-laki yang berkumis tebal dan berpakaian jas rapih.  Dia adalah Alm. Haji Zen yang telah membuaka warung bakso ini 40 tahun silam. Usaha dari Alm. Haji Zen ini dimulai pada tahun 1970 yang awalnya berada di kawasan Parapanca Jakarta Selatan, kemudian lima belas tahun kemudian, tempat makan Bakso Pak Kumis tersebut berpindah ke kawasan Blok S. meski namanya sudah terkenal dan telah menjadi legenda kuliner di kawasan Blol S, namun tempat makan ini tidak berpindah lagi ke tempat lainnya dan tidak berniat untuk membuka cabang lagi.

Bakso Kumis tidak mencampur dengan ahan lain seperti bihun dan mie , hanya bakso saja dan di tambah seledri, garam, sambel, kecap yang harus anda racik sendiri karena penjual hanya melayani saat mengambil baksonya saja, itu supaya anda bisa meracik sendiri rasa dari kuah bakso yang sesuai dengan selera anda. Bakso yang ditawarkan dari warung ini ada 2 yaitu bakso halus dan bakso urat dan anda tinggal memberitahu bakso apa yang anda inginkan. Ukuran dari bakso tersebut cukup besar, meski begitu harganya tetap terjangkau dengan bajet kita. Info Kuliner Jakarta.

 Alamat:

Lapangan Blok S  Jl. Birah II, Senopati

Jakarta Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>