Soto Kaki Sapi Bogor H.M. Effendi

Saya mau mengajak kalian nyobain Soto Kaki Sapi Bogor H.M. Effendi. Setelah Soto Haji Husen, tempat makan satu ini juga merupakan salah satu tempat makan enak di Jakarta Selatan favorit saya.

Hal yang asyik soal Soto Kaki Sapi Bogor ini adalah kita boleh memilih. Di Soto Kaki Bogor ini, kita bisa memilih isi-nya. Pilihannya adalah daging,paru,babat,dan kaki sapi. Untuk hari itu, saya pilih yang isinya daging dan kaki sapi.

Salah satu hal yang saya suka adalah kuah soto-nya. Kuah soto-nya juga lumayan strong lho, seperti soto di Soto Haji Husen. Agak pedas memang.Tapi masih dalam tahap wajar kok. Jadi buat yang nggak suka pedas jangan khawatir. Kalian masih bisa menikmati Soto Kaki Bogor ini.

Ketika akan makan soto ini, kita bisa tambahkan kerupuk putih.  Tidak lupa dinikmati bersama nasi tabur bawang goreng. Dagingnya empuk dan kaki sapi-nya juga nggak keras. Meskipun kadang penjualnya kurang bersih mencabut bulu-bulu yang ada di kaki sapi-nya. Nggak smua kaki sapi-nya begitu sih. Jadi jangan khawatir.

Santan yang dipakai untuk membuat kuah juga fresh dan tidak terlalu berbau kelapa. Overall, menurut saya rasanya cukup oke. Buat yang mau coba Soto Kaki Bogor lokaisnya ada di Jl. Dr.¬†Saharjo No 7. Tepatnya di depan terminal Manggarai “Swembat”, Jakarta Selatan. Selamat mencoba Info Kuliner Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>